Connect with us

Peristiwa

11 Pekerja PT Istaka Karya Yang Tewas Ditembak KKB Berasal Dari Toraja

Published

on

Kondisi Jonny Arung Berangsur Membaik Setelah Dirawat di RS Timika

TODAY, PAPUA – 11 orang pekerja PT Istaka Karya yang tewas dalam tragedi kemanusiaan di Kabupaten Nduga, Papua, diketahui merupakan warga asal Toraja atau Solata.


Mereka tewas setelah dibantai dengan cara  ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Minggu (2/12).

Dilansir dari Makassar Indeks, kesebelas korban itu antara lain, Anugerah (17), Alfrianus (27), Agustinus T (35), Dino Kondo alias Dirlo, Carly Zatrini alias Calling (25). Lalu, Daniel Karre (41), Markus Allo, Aris Usi, Yusran, Yousafat, dan Petrus Ramli.

Berdasarkan keterangan dari kakak Daniel Karre, Pendeta (Pdt) Markus, seluruh korban saat ini masih berada di Timika dan belum ada informasi dari pemerintah atau aparat terkait rencana jenazah akan dipulangkan ke kampung halaman.

“Informasi di Timika, adik saya itu sudah ada di Bandara di Timika. Belum tahu juga kapan dibawa ke kampung halaman ini,” kata Markus yang bertugas di Jayapura, Kamis (6/12).

Dia mengatakan adiknya itu, Daniel Karre, bekerja di lapangan sebagai driver dump truck di Nduga.

“Dia tugas di sana. Istri saya belum sama sekali dibolehkan lihat jenazah adik saya di Timika. Belum sama sekali kami dapatkan informasi pastinya (kapan) bisa dipulangkan ke Toraja,” ujar Markus.

Selain korban tewas, terdapat juga lima Solata yang berhasil selamat dalam peristiwa itu. Kelimanya sudah dievakuasi ke Wamena dan Timika.

Identitas kelima warga itu yakni, Marthinus Sampe (25), Ayub (25), Jeprianto (27), Joni Arung (45), Matius Palinggi (53). (Atj)


Advertisement
Advertisement
alterntif text
Advertisement

Facebook

Trending