Pemerintahan

115 Calon ASN Pemkab Tana Toraja Ikuti Diklat Prajabatan

TORAJADAILY.COM, MENGKENDEK – 115 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup pemerintah kabupaten Tana Toraja mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Prajabatan, Sabtu 10/3/2018. Diklat yang digelar di Sahid Hotel Kecamatan Mengkendek itu dibuka langsung Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae.

115 orang CASN yang mengikuti diklat ini dengan rincian untuk formasi jabatan, 106 orang Formasi Bidan PTT dan 9 orang Formasi Penyuluh Pertanian. Sementara 2 orang merupakan peserta diklat titipan dari Kabupaten. Asmat dan Mimika Provinsi Papua.

Dihadapan peserta diklat, Nico menekankan tentang etos kerja di bidang Kesehatan, khususnya para Bidan desa. Para bidan desa harusnya berada di desa untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat bukannya di kota dan membiarkan pelayanannya terbengkalai.

“Salah satu Tagline Tana Toraja “Jangan Biarkan Rakyatku Sakit” harus diwujudkan dengan kerjasama yang baik antara Pemerintah dan para Pelayan Kesehatan di Tana Toraja,” kata Nico dikutip dari Humas Pemkab Tana Toraja, saat memberi sambutan.

Disela sela diklat Nico memberikan ucapan selamat sekaligus menyematkan tanda peserta sebagai tanda dibukanya diklat prajabatan tersebut.

Turut hadir dalam diklat ini, Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Tana Toraja, Kepala Bidang Diklat BPSDM Sulsel, Kepala BKPSDM Tana Toraja serta Para Kepala OPD Tana Toraja. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top