Peristiwa

Tebing Ambruk di Toraja, Satu Warga Tewas Tertimbun

Foto: Nervan Gusty

TORAJADAILY.COM, BUNTU PEPASAN – Seorang Pria bernama Hendra Suling tewas mengenaskan akibat tertimbun material Tanah dari reruntuhan Tebing setinggi 5 Meter. Peristiwa ini terjadi di Sapan, Kecamatan Buntu Pepesan, Toraja Utara.

Informasi yang dihimpun Torajadaily.com, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 12.00 Wita Jumat (9/3/2018). Saat itu korban bersama beberapa rekan lainnya sedang mengambil material tanah untuk digunakan timbunan dari tebing tersebut.

Namun, saat asyik menggali bagian bawah tebing, tanpa disadari korban, bagian atas tebing tiba tiba ambruk kemudian menimpa korban.

“Material timbunan juga menyeret korban kemudian menghantam Truk. Kejadiannya cepat sekali dan korban sudah tidak bisa menghindar,” tulis Nervan Gusty, salah seorang warga setempat sekaligus saksi mata di akun Facebooknya.

Lanjut tulis Nervan banyaknya material tanah yang ambruk membuat proses evakuasi terhambat. Korban akhirnya dapat dievakuasi melalui kolong truk.

Tewasnya Hendra mendapat empati warganet. Mereka turut berbela sungkawa juga mendoakan keluarga yang ditinggalkan. (Atj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top