Hukum & Kriminal

Hilangkan Nyawa Dua Nenek, ini Ancaman Hukuman Pengemudi Pick Up Pelat Merah

Jasad Dua Nenek Saat Dievakuasi Warga

TODAY, MAKALE – Sakke Kala’ (64) Pengemudi Kendaraan Pick Up yang menabrak dua Nenek hingga tewas di jalan poros Makale-Sangalla kini mendekam dalam sel Mapolres Tana Toraja. Akibat perbuatannya, Sakke yang telah ditetapkan tersangka terancam penjara selama 6 tahun.

“Pelaku dijerat Pasal 310 ayat 4 No. 22 Tahun 2009 UU LLAJ dengan ancaman pidana penjara paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak Rp12 juta rupiah,” terang Kasar Lantas Polres Tana Toraja AKBP Abdul Rahman saat dikonfirmasi Torajadaily.com, Kamis (17/5).

Untuk melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) sejumlah saksi juga dimintai keterangan, selain tersangka. Sementara itu mobil pick up berplat merah dengan Nomor Polisi DP 8071 J pun telah diamankan di Pos Lantas sebagai barang bukti.

“Masih pake pelat merah, tapi Randis ini sudah si Dum,” terang Rahman.

Randis Pick Up Diamankan di Pos Lantas

Kecelakaan tragis yang menimpah dua warga Mendetek, Makale Utara yakni Martha Tibe (81) dan Maria Raba (80) terjadi pada Selasa 15 Mei 2018 sekitar pukul 14.30 Wita., tepatnya di samping pencucian mobil Panorama, di kelurahan Tambunan.

Kendaraan tersangka yang bergerak dari arah Sangalla menuju Makale itu tiba-tiba kehilangan kendali hingga keluar bahu jalan usai melalui tikungan. Naas kendaraan tersebut menabrak dua korban yang sedang berjalan di bahu jalan hingga tewas seketika. (Atj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top