Peristiwa

Astaga! 1,6 Ton Ikan Berformalin Asal Gorontalo Ditemukan di Pasar Makale

TODAY, MAKALE – Sedikitnya 1,6 ton Ikan mengandung Formalin asal Gorontalo ditemukan tim gabungan, Jumat (18/5). 1,6 ton ikan kering diangkut menggunakan dua kendaraan Pick Up ini sedianya akan diedarkan ke Masyarakat Tana Toraja melalui Pasar Makale.

“Iya ada dua mobil ikan asal Gorontalo positif mengandung Formalin,” ujar Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan Tana Toraja, Natalia Batara kepada Torajadaily.com.

Hal ini diketahui kata Natalia, saat dilakukan pemeriksaan sesaat kendaraan pengangkut tiba di Pasar Makale. Setelah diperiksa, benar saja, dari 2 ton total yang akan diedarkan 1,6 diantaranya mengandung formalin.

“Informasi akan masuknya ikan dari Gorontalo ini didapat dari salah seorang pedagang di Pasar Makale, makanya kita langsung melakukan antisipasi,” ungkap Natalia.

Sementara itu, pemilik ikan Ahmad Pango, warga Kabupaten Bolang Mongondo, mengaku baru pertama kali masuk ke wilayah Toraja.

“Baru rencana dicarikan pembeli. Ikan ini diolah sendiri hanya sebagian kecil yang diambil dari tetangga, jadi kami heran dimana kena formalin,” kilahnya dihadapan petugas.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut petugas kemudian membawa Ikan berikut kendaraan ke kantor Bupati Tana Toraja untuk disita. Sementara pemilik ikan juga masih akan dimintai keterangan lebih lanjut. (Ajie Ajie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top