Hukum & Kriminal

Remaja di Toraja Tertembak Teman Sendiri

Ilustrasi/ Metro Merauke

TODAY, RANTEPAO – Fredolin alias Dolin (16) remaja asal Ba’lele, Rantepao menderita luka tembak di kepala. Ironisnya korban tertembak oleh senjata temannya sendiri berinisial PA.

Salah seorang keluarga korban, Wiliam saat dikonfirmasi Torajadaily.com menuturkan kejadian tersebut terjadi pada Kamis 17 Mei sore di sekitar lapangan Bhakti. Saat itu korban bersama pelaku sedang bermain.

“Informasi yang kami terima kejadian di rumah pelaku, Kamis sore. Dolin terkena tembakan di jidat saat bermain bersama pelaku. Saat itu korban berada di depan pintu rumah dan senjata pelaku meletus. Senjatanya Air Sofgun jenis pistol,” tutur Wiliam, Jumat (18/5).

Ia menjelaskan saat ini korban masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Elim Rantepao usai menjalani operasi. Tim dokter telah berhasil mengeluarkan peluru yang bersarang di kepalanya.

“Baru saja saya berkomunikasi dengan bapaknya, operasi berhasil dan korban masih dirawat intensif di rumah sakit,” terangnya.

Terpisah Kapolsek Rantepao, Kompol Baharuddin saat dikonfirmasi tidak menampik kejadian tersebut. Ia mengatakan pihaknya sudah turun lapangan.

“Iya pak, Kanit Res kami sudah turun ke rumah sakit tadi malam dan sudah ke TKP. Dan keluarga korban diharapkan untuk melapor,” kata Kapolsek melalui pesan singkat kepada Torajadaily.com.

Namun saat ditanya terkait pekembangan penanganan kasus termasuk keberadaan pelaku ia mengatakan “Mohon maaf pak kami lagi di Masjid Shalat Jumat,” pungkasnya.

Peristiwa ini sendiri merupakan kali kedua terjadi di Toraja Utara. Sebelumnya, kasus yang sama juga di Tallunglipu pada bulan April 2018.(Yansto Tambing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top