Connect with us

Pemilu

27 Pemilih di Sel Polres Tana Toraja Dipindahkan ke Rutan Kelas IIB Makale

Published

on

TODAY, MAKALE – Sebanyak 27 orang tahanan Polres Tana Toraja dititipkan di Rutan Kelas IIB Makale pada Juma’t 12 April 2019. Rinciannya, tahanan Laki laki 22 orang dan 5 orang perempuan.

Pemindahan tahanan dipimpin langsung oleh Kasat Tahti Polres Tana Toraja Ipda Constantinus LW dengan pengawalan bersenjata dari personil Sat. Tahti, Sabhara, Sat. Reskrim dan Sat. Resnarkoba menggunakan Bus Polres Tana Toraja.

Para tahanan tersebut diterima langsung oleh Piket jaga Lapas Kelas IIb Makale  yang disaksikan langsung oleh Kepala lapas Luther Toding dan langsung dimasukkan ke ruang sel yang telah disiapkan oleh pihak Rutan.

Baca Juga: Distribusi Logistik Pemilu di Simbuang dan Mappak Masih Andalkan Tenaga Kuda


Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, melalui Kasat Tahti Ipda Constantinus LW mengatakan bahwa  pemidahan tahanan adalah untuk kepentingan keamanan.  Dimana untuk beberapa hari kedepan sampai selesainya pemungutan suara Pemilu 2019, seluruh personil polres Tana Toraja akan terfokus pada pengamanan Pesta Demokrasi yang juga melibatkan personil jaga tahanan.

Selain itu sebagai upaya untuk memberikan kesempatan kepada seluruh tahanan untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang melalui TPS yang disiapkan oleh KPU di dalam Lapas.

“Para tahanan akan dikembalikan ke ruang tahanan Polres Tana Toraja setelah selesainya pemungutan dan perhitungan suara nantinya atau sesuai dengan  petunjuk pimpinan,” jelas Constantinus.


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending