Connect with us

Layanan Masyarakat

40 Napi di Rutan Makale Berhasil Jalani Rehabilitasi Medis BNNK Tana Toraja

Published

on

TODAY, MAKALE – Sebanyak 40 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau Napi di Rutan Kelas IIB Makale, Tana Toraja berhasil menjalani rehabilitasi medis pemasyarakatan pecandu, Pengguna dan korban penyalahguna Napsa.

Program ini diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja selama 6 bulan, tepatnya dari bulan Februari hingga Agustus 2021.

Program ini ditutup pada Kamis, (2/9) oleh Kepala Rutan Kelas IIB Makale Luther Toding Patandung. Acaranya digelar di Lapangan Rutan Kelas IIB Makale.

Luther menyampaikan terimakasih Kepada jajaran BNN Kabupaten Tana Toraja serta seluruh pihak yang terlibat hingga suksesnya program tersebut. Ia juga mengapresiasi 40 WBP yang dengan sungguh sungguh mengikuti program rehabilitasi medis dari awal sampai akhir.

“Program ini hanya awal dari proses pemulihan. Semoga semua peserta rehab medis bisa bertahan dalam pemulihan dan terbebas dari narkoba,” kata Luther.

Luther meminta kepada 40 WBP apa yang terjadi di masa silam dapat dijadikan pengalaman untuk menjalani kehidupan yang lebih baik kedepan.

“Dengan kesadaran dari hati nurani serta kuatkan iman dengan bersandar kepadanya untuk menata kehidupan yang lebih baik kedepan,” harapnya.

Sementara Kepala Sub Kordinator Rehab BNN Kabupaten Tana Toraja Hafit menekankan kepada 40 WBK peserta program rehab agar senantiasa memiliki kesadaran tinggi untuk tak kembali terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

“Bisa datang kesini asal jangan menjadi warga binaan dan jadikan yang terakhir untuk berada menjadi warga disini,” tegasnya.

Acara penutupan ini sendiri dihadiri perwakilan Pemkab Tana Toraja, Polres Tana Toraja, Kemenag Tana Toraja. (*)

alterntif text

Trending