Connect with us
alterntif text

EVENT

500 Atlet Taekwondo se-Indonesia Timur Bertanding di Toraja

Published

on

TODAY, MAKALE – Sedikitnya 500 Atlet Takewondo terbaik se-Indonesia Timur akan bertanding dalam kejuaraan skala Nasional di Tana Toraja pada 16-18 November 2018 mendatang.


Ketua Panitia Rudhy Andilolo, mengatakan para atlit yang akan bertanding merupakan atlet terbaik di Kawasan Indonesia Timur. Saat ini pihaknya melakukan persiapan dengan melaksanakan entry by name (perampungan data atlet) dan penimbangan berat badan.

“Technical meeting akan dipimpin oleh technical delegate yang juga wasit nasional Sabeumnim Abd Syahit,” ucap Rudhy.

Ia menjelaskan pada acara pembukaan turnamen, dimeriahkan dengan menampilkan devile nusantara tiap kontingen. Selain itu, panitia juga akan menampilkan tradisi Toraja yakni Sisemba.

“Kontingen terjauh berasal dari Maluku. Tradisi to sisemba sengaja kita angkat, yang mana warisan leluhur ini sudah jarang dilakukan lagi di Toraja, padahal tradisi ini konon memiliki nilai yang sangat penting usai panen,” kata Dia.

Taekwondo-Indonesia Tama Toraja berharap ada perhatian kepada olahraga di Toraja khususnya pengadaan GOR dan perhatian kepada cabang olahraga yang aktif mengadakan kegiatan dan pembinaan atlet usia dini khususnya Taekwondo Tana Toraja dari pemerintah Daerah. (*)


Advertisement
alterntif text
Advertisement
Advertisement
alterntif text

Facebook

Trending