Connect with us

Pendidikan

8 Mahasiswa UKI Toraja di DO, FKTMM Unjuk Rasa di PTUN Makassar

Published

on

TORAJADAILY.COM, MAKASSAR – Puluhan mahasiswa Teknik Mesin Kota Makassar yang tergabung dalam Forum Komunikasi Teknik Mesin Makassar (FKTMM) melakukan unjuk rasa di depan PTUN Makassar. Unjuk rasa ini menyikapi kasus Drop Out (DO) terhadap 8 mahasiswa UKI Toraja dan 3 mahasiswa UIM.


Adapun tuntutan massa aksi ialah cabut SK DO 8 mahasiswa UKI Toraja, cabut SK DO 3 mahasiswa UIM, kembalikan demokrasi kampus, cabut Undang-Undang pendidikan tinggi nomor 12 tahun 2012.

Menurut Nahli, Jenderal Lapangan, tuntutan yang  dilayangkan di aksi kali ini tidak terlepas dengan kondisi Pendidikan Tinggi yang ada di Indonesia yang cenderung begitu muda menutupi ruang demokrasi dengan regulasi kebijakannya. Kemudian kasus DO yang dialamatkan kepada teman-teman UKI Toraja dan UIM itu merupakan salah satu contoh bahwa dunia kampus hari ini anti demokrasi.

Aksi yang dipimpin oleh Nahli yang merupakan mahasiswa Teknik Mesin Poltek ATIM berjalan dengan damai dan disambut dengan baik oleh Sugiyanto selaku Humas Hakim PTUN Makassar.

Sementara itu Humas Hakim PTUN Makassar, Sugiyanto mengatakan bahwa ini bisa menjadi pertimbangan dan kalau ada tuntutan kami akan menindak lanjuti dari hasil persidangan nantinya.

“Tentunya kami tidak bisa serta merta dalam menjawab dan kami akan lakukan tindakan terkait perkara tersebut, terkait eksekusi sudah kami tangkap dan nanti humas dan selebihnya akan kami tindaki selanjutnya,” terang Sugiyanto. (*)


Advertisement
Advertisement
alterntif text
Advertisement

Facebook

Trending