torajadaily.com

Pemerintahan

Aduh, Baru Selesai Dikerjakan Rabat Beton Ratusan Juta Ini Sudah Rusak

TORAJADAILY.COM, RANTETAYO – Warga Rante Tayo, Tana Toraja, dibikin geram oleh pelaksana proyek pelebaran jalan poros Batu Papan-Bandara Pongtiku. Pasalnya pengerjaan proyek berupa rabat bahu jalan yang baru saja selesai dikerja di lokasi Tana Malia dalam kondisi langsung rusak berat.

Beberapa bahagian rabat beton terbongkar dan hancur. Warga menilai pengerjaan proyek ini dikerjakan secara asal asalan dan tidak sesuai bestek.

“Campurannya ini abal abal, 1 truk pasir 1 sak semen cippingnya 1 truk. Mana bisa rabat beton pake pasir halus. Galiannya saja, pinggirnya 15 CM bahagian tengahnya diperkirakan cuma 10 CM,” geram Zima salah seorang warga setempat kepada Torajadaily.com, Jumat 24/11/2017.

Diketahui proyek ini berada di bawah tanggung jawab Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja. Total anggarannya pun lumayan besar yakni Rp900 juta serta dikerjakan lima rekanan.

“Iya benar. Pelaksana proyek hari ini juga langsung memperbaiki pekerjaannya,” aku Kepala BPBD Tana Toraja Alfian Andilolo membenarkan peristiwa itu.

Rabat Beton Yang Rusak Diperbaiki

Dikatakan Alfian sepanjang poros ini ada terdapat sedikitnya lima belas titik yang rusak. Karena itu, pihaknya telah bersurat kepada pelaksana agar segera memperbaiki.

“Saya akui segmen ini paling lemah. Ada sekitar 15 titik dari Batupapan. Kami sudah perintahkan dibongkar dan segera diperbaiki kembali,” tegas Alfian.

Ditambahkan Alfian pihaknya tidak akan melakukan pembayaran kepada pelaksana proyek jika kondisi pekerjaannya masih tetap demikian. (Atj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top