Connect with us

Narkoba

AKBP Dewi Tonglo Imbau Peserta Pesantren Kilat Kuatkan Iman Untuk Benteng Penyalahgunaan Narkoba

Published

on

alterntif text

TODAY, MAKALE – Mengisi Bulan Suci Ramadhan, Himpunan Pemuda Muslim (HIPMUS) Toraja Utara mengadakan kegiatan pesantren kilat pada Kamis 9 Mei 2019.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 4 hari itu diikuti oleh pelajar Muslim di Toraja yang berasal dari SD, SMP dan SMA yang berjumlah sekitar 350 orang.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan pra Hari anti Narkotika Internasional yang diperingati setiap tanggal 26 Juni setiap tahunnya. Pesantren kilat dibuka langsung oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan.


Dalam sambutannya, Kalatiku mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya. Ia juga meminta agar peserta tetap bersemangat dalam mengikuti kegiatan yang sarat akan ilmu ini.

Sementara itu Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja hadir sebagai Pemateri di acara pesantren kilat, yang dibawakan langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo.

Pada kesempatan ini Dewi Tonglo menghimbau Peserta yang hadir untuk memiliki iman yang kuat agar dapat membentengi diri dari penyalahgunaan narkoba.

Selain diisi dengan materi pencegahan bahaya narkoba, BNN juga mengadakan games, debat anti Narkoba serta pemutaran film animasi bahaya narkoba. (*)



alterntif text

Advertisement


alterntif text

Advertisement

Facebook

Trending