alterntif text
EVENT

Aksi Minum Kopi Toraja Pecahkan Rekor

TORAJADAILY.COM, RANTEPAO Aksi minum kopi yang dilakukan warga Toraja Utara sebanyak 2500 peserta mencatatkan prestasi. Pasalnya aksi tersebut masuk daftar Museum Rekor Indonesia (MURI) kategori peminum kopi dengan peserta terbanyak.

Baca: Puluhan Kerbau Harga “Selangit” Dipamerkan di Lovely December

Minum kopi terbanyak yang merupakan salah satu kegiatan Festival Kopi, ini dilakukan di lapangan Bakti Rantepao. 2500 warga ini tersebar di empat sudut lapangan Bakti pada Kamis (28/12/17).

Kopi yang diminum ini berasal dari tujuh wilayah penghasil kopi toraja terbaik. Tujuh wilayah itu yakni, Sa’dan Sesean Suloara, Awan Rantekarua, Bangkelikila, Kapalapitu, Buntu Pepasan, Rantebua.

Selain keberhasilan masuk MURI, Festival Kopi ini juga menobatkan komoditi Kopi yang berasal dari wilayah Awan sebagai kopi Terbaik.

“Selaku leading sektor, dinas pertanian akan terus berupaya membantu petani meningkatkan hasil produksi kopi agar rekor MURI ini bukan hanya sebatas seremonial belaka. Tentu bukan hanya sisi produksi saja tapi juga segi kualitas juga harus di tingkatkan,” ujar Kepala Dinas Pertanian Toraja Utara, Daud Pongsapan.

“Kita sangat bersyukur atas capaian ini (MURI). Ini harus jadi momentum bagi seluruh petani kita,” tambah Daud. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

alterntif text

Trending

To Top