Connect with us

Hukum & Kriminal

Apes! Niat Jual Laptop Yang Dicurinya, MI Ditangkap

Published

on

TODAY, RANTEPAO – Aparat Polsek Rantepao menangkap seorang pemuda berinisial MI, yang merupakan Pelaku Pencurian Laptop pada Sabtu, 16 Maret 2019.


Pelaku berhasil ditangkap saat hendak menjual Laptop curiannya di wilayah Rantepao.

Adapun pemilik Laptop bernama Tinus Kiding Palallangan warga Tantanan, Tallunglipu, Toraja Utara.

Menurut keterangan korban peristiwa pencurian terjadi pada hari jumat, tanggal 15 maret 2019 sekitar pukul 20.00 wita. Saat itu korban yang hendak menggunakan laptopnya merek Accer tidak menemukannya di tempat korban meletakkan sebelumnya. Ia lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rantepao.

Usai menerima laporan, polisi pun kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di Rumahnya.

“Informasi dari masyarakat bahwa ada seorang pemuda yang hendak menjual Laptop, kemudian personil Polsek Rantepao mendatangi pemuda tersebut. Pada saat di geledah diamankan 1 Laptop merk Acer berwarnah hitam yang disembunyi di dalam kantong Jaket bagian depan,” ujar Kapolsek Rantepao, Kompol Marthen Buttu.

“Kemudian personil memanggil korban dan memperlihatkan Laptop tesebut, benar Laptop tersebut milik korban yang hilang,” sambungnya.

Selain pelaku berikut barang bukti Laptop, petugas juga menyita 1 unit Sepeda Motor Jupiter MX berwarna merah tanpa plat dan tidak dilengkapi surat- surat (STNK).

“Saat ini masih dilakukan pengembangan sehubungan dengan pelaku pencurian Laptop,” pungkas Marthen. (Kefin)


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending