Connect with us
alterntif text

Layanan Masyarakat

Asyik Bakar Ikan, Pria di Bittuang ini Dipukul Tetangganya

Published

on

TODAY, BITTUANG – Perselisihan antara dua pria warga Lembang Pali, Kecamatan Bittuang, Kabupaten Tana Toraja ini berakhir damai di Aula Polsek Saluputti, Selasa 2 Juli 2019.

TSN dan KUR, inisial warga tersebut, sepakat berdamai setelah dimediasi oleh Kanit Reskrim, Bripka Marson Marilalan bersama Bhabinkamtibmas Bripka Nataniel M.Tombi.

Sebelumnya, permasalahan antara TSN dan KUR yang masih ada hubungan keluarga terjadi pada 28 Juni 2019 lalu. Kala itu KUR lagi duduk sambil bakar ikan di rumah temannya. Tiba-tiba TSN bersama rekannya dan kemudian memukulnya pada bagian muka dan belakang sehingga mengakibatkan memar pada bagian muka.

“Keterangan dari lelaki RSH diketahui jika TSN marah dan memukul KUR karena dituduh mencuri uang,” ungkap Marson.

Wabup Tana Toraja Doakan Kesembuhan Ichsan Yasin Limpo


Untuk mengantisipasi permasalahan itu berlanjut lebih jauh, Bhabinkamtibmas Bripka Nataniel mempertemukan keduanya. Pertemuan dihadiri oleh kedua orang tua dan tokoh masyarakat.

Sebagai seorang anggota Bhabinkamtibmas, sudah menjadi kewajiban Bripka Nataniel memberikan imbauan Kamtibmas. Baik TSN dan KUR diminta untuk saling memaafkan.

“Dari hasil pertemuan mereka sepakat untuk berdamai mengingat mereka masih memiliki hubungan kekerabatan keluarga, masih satu kampung dan masih bertetangga,” terang Marson.

Sementara itu, Kapolsek Saluputti Iptu Marthinus Pararuk mengatakan, proses penyelesaian masalah merupakan bagian dari Lumbung Kemitraan Polisi-Masyarakat, yang saat ini sedang digalakkan oleh Polres Tana Toraja .

“Lumbung kemitraan Polisi-Masyarakat merupakan wadah untuk menyelesaikan permasalahan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat tanpa harus menempuh jalur hukum,” tutup Marthinus.


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending