torajadaily.com

Pemerintahan

Bahagianya Nenek Paliling Akhirnya Punya Jamban Layak

TORAJADAILY.COM, SANGALLA’ UTARA – Erlina Paliling kini bisa sedikit bernafas lega, pasalnya Nenek berusia 75 tahun ini sudah dapat menikmati MCK yang layak. Meski wajahnya telah keriput tapi senyum gembira nenek Tukang Urut ini masih nampak jelas tersembul dari dua sudut bibirnya.

Sebelumnya, warga Lembang Saluallo Kecamatan Sangalla Utara, Tana Toraja itu diberitakan terabaikan oeh pemerintah. Sebab, Nenek empat anak ini tidak memiiki MCK memadai juga Listrik yang masih menumpang di tetangga.

Alhasil aparat lembang pun langsung merespon dengan memasang jamban untuk Erlina yang tinggal sendiri.

“Terimakasih, semoga listrik juga bisa diberikan gratis,” harapnya dengan nada girang.

Erlina Paliling

Ibrahim Kepala lembang Saluallo, mengatakan ia siap menerima Kritikan dan saran dari masyarakatnya demi kemajuan bersama. Ia menampik jika pemasangan jamban terkait pemberitaan di Media.

“Pemimpin itu harus siap untuk menerima kritikan dari masyarakat. Saya siap menerima kritkan dan saran dari masnyarakat demi kemajuan bersama. Jamban itu ada sejak 2016, tidak kami pasang karena anak nenek Erlina janji mau kerja,” jelasnya.
Ditambahkan Ibrahim di wilayahnya masih ada sekitar 12 rumah yang belum mendapatkan penerangan listrik. “Sudah tiga kali kami mengusulkan ke pihak terkait namun sampai sekarang blm ada kejelasan,” pungkasnya. (Anis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top