Connect with us

Pemerintahan

Bahan Makanan Susah, Victor Serahkan Beras 7 Ton ke Gereja Toraja Jemaat Sion Palu

Published

on

TODAY, PALU – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja menyalurkan bantuan bahan makanan berupa Beras, untuk korban Gempa dan Tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.


Bantuan yang menyasar warga Asal Toraja itu diserahkan oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara ke Gereja Toraja Jemaat Sion, Jalan Purnawiran II Palu.

“Tahap pertama kita serahkan sebanyak 7 ton beras. Bantuan ini akan masih bertambah,” ujar Victor.

Selain bahan makanan, kata Victor pada kesempatan yang sama di Posko Utama Logistik tersebut Pemkab Tana Toraja juga memberikan bantuan tenda serta sarung. Juga ada Mie Instan serta air mineral.

“Bantuan ini untuk seluruh warga kita yang kesulitan mendapat bahan makanan. Jadi di posko ini diatur distribusinya per sektor,” jelas Victor yang juga Ketua PMI Tana Toraja itu.

Diketahui Pasca Bencana Gempa dan Tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, situasi ekonomi di daerah setempat lumpuh total. Akibatnya warga baik yang berada  di posko pengungsian maupun di rumah sangat kesulitan mendapatkan bahan makanan.

Hingga kini pun kegiatan di Pasar belum beraktifitas. Sementara distribusi logistik ke tenda-tenda pengungsian masih dalam jumlah terbatas dan tidak dapat memenuhi kebutuhan warga. Selain itu juga bantuan belum menyentuh seluruh korban.

Alhasil warga terpaksa nekad melakukan pejarahan di Swalayan yang selamat dari bencana tersebut untuk bertahan hidup. (Atj)


Advertisement
Advertisement
alterntif text
Advertisement

Facebook

Trending