Connect with us
alterntif text

Pemerintahan

Bangunan Mewah Pemkab Tana Toraja ini Difungsikan Tidak Sesuai Peruntukannya

Published

on

TODAY, MAKALE – Bangunan tergolong mewah lengkap dengan sejumlah fasilitas milik Pemkab Tana Toraja ini, difungsikan tidak sesuai dengan peruntukannya.

Bagaimana tidak, bangunan yang menghabiskan anggaran Rp.6.423.000.000 itu, sedianya diperuntukan untuk rumah dinas Pejabat Eselon II lingkup Pemkab Tana Toraja, malah difungsikan menjadi kantor.

Pantauan torajadaily pada Kamis (4/7), bangunan yang berselebahan dengan Rujab Wakil Bupati Tana Toraja ini, ditempati beberapa OPD berkantor. Diantaranya, Bapenda dan Inspektorat.


Kondisi semrawut ini sebelumnya telah disoroti oleh Legislator Tana Toraja saat sidang paripurna DPRD tentang Pandangan terhadap LKPJ terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018, belum lama ini. Salah satunya Fraksi Hanura.

Selmy Sattu, juru bicara Fraksi Hanura dalam laporannya pandangannya mengatakan baiknya Pemkab menyatukan kantor di Kantor Bupati Tana Toraja demi pelayanan bagi masyarakat.

“Peruntukannya untuk rumah dinas tapi sudah difungsikan menjadi kantor. Baiknya kantor disatukan di kantor Bupati Tana Toraja,” tegas Selmy.

Sekedar informasi, pembangunan rumah dinas ini bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2017. Jumlah rumah dinas yang dibangun sebanyak 7 unit.


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending