torajadaily.com

Olahraga

Begini Cara Kelompok Pencinta Alam Labo Makale Mengisi Libur Akhir Pekan

TORAJADAILY.COM, MAKALE – Mengisi libur akhir pekan tidak hanya dengan bepergian ke suatu tempat untuk berlibur. Namun juga bisa diisi dengan hal positif lainnya.

Seperti yang dilakukan kelompok pencinta alam di Makale, Tana Toraja ini. Tergabung dalam, Lembaga Alam Bombongan Toraja (Labo) ini mengisi libur akhir pekan dengan menggelar latihan Single Rope Technic (SRT) bersama.

SRT adalah pengetahuan dasar tentang tali temali yang digunakan dalam olahraga ekstrim panjat Tebing maupun susur Gua. SRT ini juga digunakan dalam misi penyelamatan (rescue).

“Ini latihan rutin tiap mingu, sekaligus sarana berolahraga dan belajar bersama,” ujar penasehat Labo, Ronny Siama, 1/10/2017.

Dikatakan Ronny, latihan akhir pekan dilakukan juga untuk meningkatkan skil individu anggota Labo maupun secara tim. Selain itu juga sudah menjadi salah satu program kerja.

“Pemerataan skill kepada seluruh anggota dan pengurus. Dan tak kalah pentingnya sebagai sarana silahturahmi sesama anggota,” ungkap Ronny yang akrab disapa Bolong.

Labo bermarkas di Buissun, Makale ini juga sementara melaksanakan proses perengkrutan anggota baru periode 2017/2018. Labo mengajak pemuda, pelajar dan Mahasiswa di Makale untuk ikut bergabung.

“Periode ini sudah sebanyak 30 orang yang bergabung. Bulan depan pendidikannya di Kayu Osing, Bittuang,” pungkas pentolan Mapala Swarabhuana itu. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top