torajadaily.com

Galery

Begini cara Perantau Toraja di Bali Menjaga Persatuan

TORAJADAILY.COM, BALI – Perantau asal Toraja di Bali punya cara spesial untuk menjaga persatuan dan menjalin tali sulahturahmi diantara mereka. Membentuk wadah bernama ‘Pemikat’, perantau Toraja di pulau Dewata itu menggelar Out Bond, (Sabtu 7/10/2017).

Sebanyak 40 orang memeriahkan acara tersebut yang digelar di area kolam renang Tirta Ayu, Bali. Out bond diisi beberapa kegiatan seperti, lomba ketangkasan lari karung, joged bersama serta diskusi dan malam renungan.

“Temanya, “Indeko e sangbara’ anta sanginaa, sipulung , siumpu’, lan kasangsiuluranna PEMIKAT Bali”. Ini bertujuan membina keakraban, persaudaraan sesama perantau dari Toraja,” kata ketua pemikat Bali, Roy Dulang Papayungan, Minggu, 8/10.

Dijelaskan Roy terbentuknya Pemikat ini sebagai wadah para perantau yang baru datang di Bali. Selain itu juga menjadi wadah menambah teman.

“Gak kalah pentingnya, dengan adanya pemikat di Bali kita bisa saling membantu satu sama lain.
Pemikat di Bali pun bertekad akan memperkenalkan budaya Toraja,” bebernya.

Untuk tetap eksis, Pemikat juga aktif terlibat dibeberapa event di Bali, seperti event Colour Full Indonesia yang diadakan oleh Lippo Mall Kuta Bali kuta bali. Hal itu sebagai langkah untuk memperkenalkan persatuan perantau Toraja ada di Bali.

Kegiatan kian semarak dengan kehadiran Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Bali Yunus Bunga, Penasehat IKT Bali Yohanis Tandungan dan Pendeta Yohanis Pongmadeng. (Ima)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top