torajadaily.com

Pendidikan

Begini Keseruan Sharing And Fun Education di SD Inpres Pangdo Sese Bersama Komunitas ARSA

TORAJADAILY.COM, MAKALE – Komunitas ARSA Toraja berbagi kebahagian bersama siswa SD di SD Inpres Pangdo Sese Salu Lembang Palesan Kecamatan Rembon, Tana Toraja. Kegiatan itu digelar dengan tajuk Sharing And Fun Education pada (2-3/12) 2017.

Dalam kegiatan ini komunitas ARSA yang dihuni anak muda juga melakukan upacara bendera bersama dengan siswa. Hal itu dengan tujuan guna menanamkan jiwa Pancasila dan kecintaan terhadap NKRI.

Selain itu, ARSA juga melakukan penyuluhan sosialisasi kebersihan diri seperti cuci tangan dan menyikat gigi yang baik dan benar. Tidak hanya itu ARSA juga membagikan alat alat tulis dan buku bacaan dari donasi masyarakat.

“Kami sangat senang sekali. Semoga bisa diadakan terus,” ungkap Ignastius salah seorang siswa.

Komunitas ARSA merupakan CT dari ARSA FOUNDATION yang di rintis oleh Chairil Tanjung dan Anita Ratnasari. Kini komunitas ARSA sudah ada di 11 regional yakni kalimantan selatan, Garut, Jakarta, Sukabumi, Banten, Sumatera Barat, Bogor, Jogja, Solo, Bandung dan Toraja.

ARSA Toraja mulai terbentuk pada awal Agustus 2017 dan kini sudah memiliki anggota sebanyak 12 orang. Komunitas Arsa beranggotakan dari berbagai kalangan profesi seperti Dosen, Mahasiswa, Wiraswasta yang punya kepedulian akan kondisi kehidupan Sosial Masyarakat.

“Arsa bertujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada anak anak dan masyarakat yang ada di seluruh pelosok nusantara khususnya di Toraja,” Kata Appal salah satu anggota ARSA Toraja. (Anis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top