Connect with us
alterntif text

Lalu Lintas

Belasan Pelanggar Lalu Lintas di Makale Ditilang

Published

on

TODAY, MAKALE – Sebanyak 12 orang  pelanggar lalu-lintas di Makale diganjar tilang oleh Satlantas Polres Tana Toraja, Rabu 16 Januari 2019.

12 pelaku itu terjaring dalam Operasi Rutin Kepolisian yang dilaksanakan di Jalan Ampera.

Operasi rutin ini sendiri menyasar para pelanggar/ pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan, seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) atau Surat Izin Mengemudi (SIM). Selain itu, kelengkapan aksesoris kendaraan termasuk menggunakan Helm dan Knalpot recing.

Baca Juga: Pulang Sekolah, Anak TK Kanuruan ini Tewas Ditabrak


Kasat Lantas Polres Tana Toraja AKP Andi Tenri Abeng mengatakan bahwa pelaksanaan operasi bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas.

“Semoga dengan pelaksanaan Operasi rutin ini, masyarakat menjadi lebih patuh dan taat hukum terutama dalam berlalu-lintas sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu-lintas di wilayah polres Tana Toraja dan Toraja Utara,” kata Abeng.

Dia menambahkan dalam pelaksanaan Operasi Satlantas mempedomani UU Nomor 2 Tahun 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Lalu, UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. (Kefin)


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending