Connect with us

Peristiwa

Besok, Rembang Katapi adakan Natal Bertajuk “Story of Christmas”

Published

on

Gladi Persiapan Kegiatan

TODAY, KESU – Sekolah seni Rembang Katapi menggelar Natal bertajuk Story of Christmas”, Jumat dan Sabtu besok, 10-11 Desember 2021.

Tembang natal seperti What Child is this, Go tell it on the mountain, Joy to the world, Felis Navida menjadi daftar lagu yang akan dibawakan Rembang Katapi.

Acara Natal dikemas dengan rangkaian Drama Musical dan Musik Bambu.

Perayaan Natal Rembang Katapi kali ini terasa berbeda karena merupakan sebuah pertunjukan yang dikemas sebagai hadiah.

Tak hanya itu murid di Rembang Katapi kelas belajar partiture akan dikolaborasikan dengan penampilan musik bambu dari SDN 10 Kesu’ Bonoran (SD Galampang) dibawah arahan Paulus.

Meski musik bambu sudah tidak asing lagi, namun kolaborasi ini dibutuhkan effort yang besar.

Musisi Toraja, Aleksander Panimba mengatakan, agar tidak monoton acara dibagi dua. Hari pertama dikhususkan untuk lomba gambar, lomba melukis dan mengukir dengan tema natal. Peserta lomba ini terbuka untuk umum dan pendaftar sekitar 40 orang.

Kemudian hari kedua diisi dengan penampilan musik, drama musical, panggung boneka, musik bambu, dan lain sebagainya.

“Lomba ini bertujuan untuk menyambut natal, sekaligus menjadi ranah bagi para peserta untuk menunjukkan kemampuannya, karena lomba ini menggunakan Juri yang benar-benar kredibel, jurinya sendiri ada Pak Leo Banga’ dan saya sendiri,” kata Aleksander yang merupakan lulusan ISI Denpasar Jurusan Seni dan juga pernah melakukan pameran di Australia.

Baca juga:

Besok, Rembang Katapi Konser di Objek Wisata Ke’te Kesu

Selain rangkaian acara diatas ada juga diskusi antara seniman yang digelar pada hari pertama acara ini, yaitu pada tanggal 10 Desember di Ke’te Kesu’. Diskusi akan dipimpin oleh Yhola Jeniver sebagai moderator dengan narasumber kedua juri lomba, yakni Daian selaku pengamat fashion serta Willy Tandirerung selaku pelaku usaha dalam bidang seni di Toraja.

Lomba dan Diskusi berlangsung Jumat pukul 10 pagi hingga jam 15.00 sore, mengingat para peserta butuh waktu untuk menyelesaikan karyanya.

Pertunjukan musiknya sendiri dilaksanakan pada hari Sabtu mulai pukul 15.00 sore namun para pengunjung sudah dapat datang dari pagi karena ada beberapa tenant yang menyediakan makanan, minuman, oleh-oleh dan baju.

Dua peserta lomba Gege dan Le mengaku tak sabar bisa berpartisipasi pada kegiatan yang baru pertama kali digelar di Toraja.

“Saya tidak sabar untuk mengikuti lomba ini, karena kaya baru pertama kali lomba setelah Corona dan kayak di luar negeri,” kata Gea.

“Jadi, ajak semua teman-teman dan kerabat untuk bersama-sama mengikuti natal Rembang Katapi sebagai persiapan kita menyambut natal,” timpal Le.

Untuk diketahui, Rembang Katapi merupakan les musik yang terletak di Toraja Utara, tepatnya Ba’tan. Ssejak akhir 2020 telah mulai mengajar beberapa murid dengan beberapa jenis alat musik.

Pendiri Rembang Katapi adalah sepasang suami istri, James Tangjong dan Hariansi Panimba Sampebulu’, bersama guru lainnya, Elia Andrew guru guitar, Rixy Aritonang guru drum dan terakhir bergabung Ayu Siramba guru vokal. (*)

Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. PG

    June 2, 2022 at 9:26 am

    ซีรี่ย์เกาหลี 5 เรื่อง ที่ชาว slotxoth ต้องดู วันนี้เราจะมาเเนะนำ ซีรี่ย์เกาหลีที่น่าดู 5 เรื่องที่ชาว slotxoth ต้องดูห้ามพลาดๆ เพราะเดี๋ยวจะตกเทรนด์ คุยกับเขาไม่รู้เรื่อง pgslot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending