Connect with us

Pemerintahan

BKPSDM Tana Toraja Raih Penghargaan Terbaik

Published

on

Kabid Pengembangan SDM, BKPSDM Kabupaten Tana Toraja, Ivan Kala'lembang

TODAY, MAKALE – BKPSDM atau Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tana Toraja, meraih Training Award pada Kategori “Pengelolaan dan Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan terbaik Se Sulsel tahun 2018”.


Anugrah penghargaan diberikan oleh Badan Pegembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulsel, di Kampus 2 Jl. Cenderawasih Makassar.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan SDM, BKPSDM Kabupaten Tana Toraja, Ivan Kalalembang menjelaskan bahwa, training award merupakan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten/ Kota se-Sulsel atas komitmen dan kerja samanya dalam pendiklatan dan kepelatihanan sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain Tana Toraja, training award 2018 BPSDM Sulsel, juga diberikan kepada daerah yang masuk dalam lima besar yakni, Pemkab Sinjai, Luwu Timur, Barru, dan Wajo.

“Iya puji Tuhan, Tana Toraja meraih kategori Pengelolaan dan  Pelaksana Pendidikan dan Pelatihan terbaik,” Kabid Pengembangan SDM, BKPSDM Kabupaten Tana Toraja, Ivan Kalalembang, SH.MH.

Ivan mengungkapkan training award BPSDM ini merupakan hasil dari kerja keras secara kolektif semua pihak, terutama pejabat struktural dan Staf termasuk Tenaga Kontrak Daerah lingkup BKPSDM Kabupaten Tana Toraja.

“Terutama komitmen Bapak Bupati yang senantiasa memberi dukungan penuh terhadap pengembangan SDM Aparatur Sipil Negara Kabupaten Tana Toraja.  penghargaan atau apresiasi dari BPSDM Sulsel kepada kabupaten kota se Sulsel dalam hal kediklatan baik manajerial maupun teknis,” kata Dia.

Ivan mengemukakan, training award sebagai bentuk penghargaan dari BPSDM Sulsel kepada daerah yang dinilai dari beberapa aspek seperti, komitmen Bupati selaku Kepala Daerah yang konsisten dalam peningkatan SDM para ASN, sarana dan prasarana Kediklatan serta ketersediaan dan pemanfaatan biaya diklat tepat guna.

“Tidak mudah menentukan siapa yang tepat menerima training award BPSDM ini, karena ada widyaiswara dan pejabat BPSDM yang harus melakukan perdebatan panjang,” urai Ivan.

Terpisah, Kepala BPSDM Provinsi Sulsel, Imran Jausi mengatakan training award 2019 akan dilaksanakan lebih meriah lagi dan akan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel kepada Kepala Daerah masing masing kabupaten kota se-Sulsel.

“Tahun depan akan kita gelar meriah. Bapak Gubernur langsung yang akan menyerahkan penghargaan kepada Bupati/ Walikota,” kata Imran. (Kefin)


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending