Connect with us

Hukum & Kriminal

BNN Amankan 8 Orang Positif Narkoba di Toraja

Published

on

TODAY, RANTEPAO – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja, mengamankan sedikitnya 8 orang warga yang positif terlibat penyalahgunaan Narkoba.


Kedelapan warga itu diamankan dalam razia yang dilaksanakan bersama Tim terpadu yang terdiri dari Satpol PP Toraja Utara, Kodim 1414, Polres Tana Toraja, Dukcapil dan Dinkes Toraja Utara melakukan razia.

Dari hasil pemeriksaan urine para pelaku diketahui positif terkandung bahan Amp dan Meth.

Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo mengemukakan bahwa razia dilakukan di dua lokasi berbeda yakni di wilayah Toraja Utara dan Toraja Utara. Razia ini menyasar Rumah Kos.

“Delapan orang positif. Itu didukung pengakuan masing-masing yang bersangkutan. Razia dilakukan di rumah kost dan di jalan poros Palopo-Rantepao,” ujar Dewi di Makale, Kamis (27/12).

Dia menjelaskan razia yang dilakukan sekaitan dalam rangka toleransi dalam beragama. Razia dilaksanakan sejak 26 Desember 2018 sampai 27 Desember 2018.

“Menjaga Kamtibmas dalam rangka Natal dan menyambut Tahun Baru tim terpadu lakukan razia,” katanya.

Sementara itu, delapan oramg terjaring dalam razia itu kemudian diamankan di kantor BNNK Tana Toraja untuk menjalani proses lebih lanjut. (*)


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending