Connect with us

Narkoba

BNN Desiminasi Informasi dan Edukasi Bahaya Narkoba di SMPN 3 Satap Sangalla

Published

on

TODAY, MAKALE – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja mengadakan sosialisasi berupa Desiminasi Informasi dan edukasi bahaya Narkoba di SMPN 3 Satap Sangalla, Kamis, 14 Maret 2019.


Aksi Penyuluhan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) ini, diikuti antusias sebanyak 118 siswa SMPN 3 Satap Sangalla.

Kepada peserta tim penyuluh BNN Kabupaten Tana Toraja memaparkan Materi efek buruk Narkoba serta pentingnya peranan pelajar untuk bersama sama aktif memerangi ancaman bahaya Narkoba.

Kegiatan berlangsung dinamis karena peserta sudah mulai memahami bahaya narkoba dengan adanya beberapa peserta yang aktif merespon pertanyaan tim penyuluh.

Pada akhir kegiatan, pihak sekolah mengapresiasi kinerja BNN yang tidak kebal lelah terus menggaungkan bahaya Narkoba khususnya di lingkungan pendidikan.

Diakhir kegiatan tim penyuluh membagikan bahan kontak seperti pin stop narkoba dan gantungan kunci sebagai reward kepada Siswa yang berani menjawab pertanyaan tim penyuluh.

Untuk diketahui, selama ini pihak SMPN 3 Satap Sangalla, sudah aktif memasang papan bicara atau poster mengenai bahaya Narkoba yang dipajang di setiap dinding kelas. Kegiatan diarahkan oleh Guru Bahasa Indonesia.

Selain di SMPN 3 Satap Sangalla, aksi P2M juga dilakukan tim penyuluh BNN di areal Terminal Bolu, Tallunglipu, Toraja Utara. Disini tim penyuluh berhasil menyasar sebanyak 30 orang warga.

Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, agar efektif memberikan informasi kepada mereka. (*)


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending