Connect with us

Pemerintahan

BNN Sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2018 di Acara Musrembang

Published

on

TODAY, MAKALE UTARA – Badan Natkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja mensosialisasikan Inpres Nomor 6 Tahun 2018 tentang RAN P4GN dan Prekursor.


Sosialisasi dilakukan BNN dalam kegiatan Musrembang Kecamatan Makale Utara yang dilaksanakan di Tongkonan Kalebu’, Senin 11 Februari  2019.

Sosialisasi dibawakan oleh Kasi P2M BNN Kabupaten Tana Toraja, Marthen Sanda. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, Pimpinan OPD, Camat  dan Lurah serta Tokoh Agama, Tomas dan Tokoh Pendidik se kecamatan Makale Utara.

Sosialisasi Inpres no 6 Tahun 2018 ini dilakukan untuk mendorong setiap Instansi agar membentuk regulasi tentang P4GN di lingkup kerja masing- masing, sebagai bentuk aksi P4GN yang dapat dipedomani dalam mendukung program P4GN. Dalam Inpres tersebut didalamnya juga tertuang pelaksanaan tes urine pada setiap Satker/ OPD.

BNN berharap, seluruh masyarakat bisa mendapatkan informasi secara luas dan tidak terlambat mendapatkan informasi dan edukasi bahaya penyalahgunaan narkoba sehingga misi pencegahan dini dapat tercapai yaitu menciptakan masyarakat yang sehat dan bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Dilokasi lain, tim Penyuluh BNN Kabupaten Tana Toraja juga melakukan Kampanye Stop Narkoba di Terminal Makale. Kegiatan ini dilakukan dengan membagikan stiker bahaya penyalahguaan narkoba.

Sejumlah angkutan umum jurusan Palopo-Toraja disasar dalam kegiatan ini. (*)


Trending