Connect with us

Narkoba

BNN Tana Toraja: Cegah Ancaman Narkoba, Generasi Penerus Bangsa Butuh Bimbingan dan Pengawasan Sejak Dini

Published

on

Siswa SDN 4 Sanggalangi, Kabupaten Toraja Utara Antusias Mengikuti Penyuluhan Bahaya Narkoba

TODAY, SANGGALANGI – Generasi Penerus bangsa membutuhkan bimbingan dan pengawasan lebih dalam masa perkembangannya, salah satunya terhadap ancaman Narkoba. Sejatinya kepada generasi muda sudah perlu dibekali pemahaman mengenai bahaya Narkoba.


Fakta mencengangkan, bahwa sudah begitu banyak generasi yang rusak akibat penyalahgunaan Narkoba. Oleh karena itu, semua lini harus tanggap dan mengatasi permasalahan penyalahgunaan narkoba ini.

BNN selaku Leading Sector upaya pencegahan, peberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) melakukan banyak hal untuk membasmi peredaran gelap Narkoba. BNN masif melakukan upaya pencegahan khususnya kepada Generasi muda sejak dini.

Salah satu program yang digalakkan BNN adalah selalu melakukan upaya Pencegahan dengan program edukasi Infomasi kepada Pelajar Sekolah yang tems dilakukan setiap hari kerja. Penyuluh berkewajiban untuk melakukan penyuluhan dengan menggunakan fasilitas yang telah disediakan oleh BNN.

Salah satu fasilitas adalah mobil Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat. Mobil ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap untuk menunjang kegiatan penyulihan agar berjalan dengan maksimal.

Yang menjadi sasaran penyuluhan kali ini adalah Siswa SDN 4 Sanggalangi, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (19/2). Tidak hanya tentang narkoba, sosialisasi juga disertai dengan edukasi Bela Negara.

Kegiatan penyuluhan dan pemberdayaan masyarakat (P2M) itu dikuti antusias oleh sebanyak 219 orang peserta.

Menurut Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo pencegahan dini diperlukan dengan selalu mengedukasi Sekolah tingkat Dasar sehingga mereka akan mempunyai pemahaman dan pengetahuan yang baik mengenai bahaya Narkoba.

“Dengan demikian daya tangkal dan daya lawan siswa terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap barang mematikan itu dapat terbentuk secara dini,” jelas Dewi. (*)


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending