alterntif text
Narkoba

BNNK Tana Toraja Gelar Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba pada Kelompok Masyarakat

TORAJADAILY.COM, SALUPUTTI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabuoaten Tana Toraja menggelar Asistensi penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba pada Kelompok Masyarakat.

Kegiatan digelar di Kantor Kecamatan Saluputti dengan jumlah peserta 30 orang. Mereka terdiri dari aparat Lembang, Lurah, Tokoh Agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh perempuan, Selasa (13/3).

“Tujuan kita membekali peserta tentang pengetahuan bahaya penyalahgunaan narkoba sehingga terjadi perubahan pola pikir dan terbentuk daya tangkal dan daya lawan,” ujar Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja AKBP Dewi Tonglo kepada peserta.

Lanjut Dewi yang hadir menjadi pemateri tentang Kebijakan dan Strategi Nasional P4Gan Bidang Pencegahan menjelaskan tujuan lainnya adalah adanya responsif dari peserta sebagai masukan maupun sebagai sumber infomasi bagi BNNK Tana Toraja. Selain itu juga membentuk komitmen bersama secara sadar dan sukarela sebagai dasar kebijakan P4GN yang akan diterapkan di lingkungan masyarakat (keluarga) secara mandiri.

“Sekaligus mengembangkan lingkungan masyarakat yang sehat, aman sehingga masyarakat tidak tergoda untuk mencoba menyalahgunakan narkoba,” urai Dewi.

Selain Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja, dua orang Nara sumber lainnya yakni Berthin membawakan materi Teknik Penyusunan serta Penerapan Kebijakan P4GN di lingkungan Masyarakat. Sedangkan Dr. Isak memaparkan materi ancaman bahaya dan efek narkoba serta jenis-jenis NAPZA.

“Olehnya itu, melalui kegiatan ini sangat dibutuhkan peran relawan anti narkoba di masyarakat untuk mendukung program pencegahan pada berbagai sektor, sebagai motor dalam upaya pencegahan dan peyalahgunaan narkoba,” pungkas Dewi. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

alterntif text

Trending

To Top