Connect with us

Pemerintahan

BNNK Tana Toraja Gelar Workshop Menuju Toraja Tanggap Ancaman Narkoba

Published

on

TODAY, MAKALE – Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Natalia Dewi DT., SH. melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan kegiatan Workshop Penggiat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Lingkungan Masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan di Kampung Wisata Astrini, Kecamatan Makale Utara, Kamis, 14 Oktober 2021.

Dihadiri sebanyak 20 orang yang terdiri dari utusan : Polres Tana Toraja, Kodim 1414/Tana Toraja, Rutan Makale, Pengadilan Negeri Makale,DPML Tana Toraja, Bkpsdm Kab. Tana Toraja , Diskominfo Tana Toraja, Dinkes Tana Toraja , DISPORA Tana Toraja, Dinas Sosial Tana Toraja, Pemerintah Kec. Gandangbatu Sillanan, Pemerintah Kec. Saluputti, Lembang Sarira, Lembang Kaduaja.

Hadir membawakan materi antara lain dr. Alvianto Tandiarrang “Konseling, Adiksi Dasar dan Rehabilitasi”, Dina Gasong “Rencana Aksi P4GN”.

Selain itu Pdt. Yonan Thadius, S.Th., MA “Pengembangan Karakter Individu sebagai Penggiat Anti Narkoba”, serta Kepala BNNK Tana Toraja yang dibawakan oleh Sub. Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Junaedi Barapadang, SE “Kebijakan P4GN dalam Mewujudkan Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba”.

Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pembekalan bagi Instansi Pemerintah sebagai penggiat P4GN dengan berbagai materi P4GN di bidang pencegahan, pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi dan hukum.

Para peserta juga diberikan keahlian untuk menyampaikan pesan – pesan anti narkoba dan menyusun rencana aksi P4GN yang akan diimplementasikan di lingkungannya masing – masing sehubungan dengan upaya mewujudkan Toraja Tanggap Ancaman Narkoba. (*)

Rilis Humas BNNK Tana Toraja

Trending