Connect with us

Pemerintahan

Bosan Dijanji Pemerintah, Warga To’pondan Swadaya Perbaiki Jalan

Published

on

TODAY, BUNTAO – Jalan penghubung Tana Toraja dan Toraja Utara, tepatnya di To’pondan, Kelurahan Tongkonan Basse, Kecamatan Buntao, dalam kondisi rusak parah.

Kondisi itu kian diperparah dengan tingginya intensitas curah hujan yang masih saja mengguyur wilayah Toraja.

Melihat kondisi itu, warga akhirnya berinisiatif untuk memperbaiki jalan tersebut meski hanya menggunakan peralatan seadanya saja.

“Kalau musim hujan tak ubahnya seperti jalanan kerbau. Warga terpaksa gotong royong memperbaiki,” ungkap salah seorang warga To’pondan, Jhony Pagasing yang ditemui dilokasi pada Jumat (1/2).


Ia menjelaskan, perbaikan jalan dengan cara swadaya terpaksa dilakukan, sebab dapat mengancam keselamatan warga dan para pengguna jalan yang melintas. Selain itu, karena warga juga sudah bosan dengan janji Pemerintah yang tak kunjung direalisasikan.

“Terpaksa kami melakukan swadaya saja untuk memperbaiki jalan yang rusak, karena sudah berulang kali dijanji dari Pemerintah setempat untuk diperbaiki namun sampai hari ini tidak ada kejelasan,” tuturnya kesal.

“Ini jalan sudah puluhan tahun mengalami rusak parah namun sampai sekarang tidak pernah diperhatikan,” timpal Simon warga lainnya. (Anis)


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending