torajadaily.com

Pemerintahan

BPBD Tana Toraja Kelola Proyek Jalan Sebesar 7 M

TORAJADAILY.COM, MAKALE – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tana Toraja melaksanakan rehab kontruksi jalan di Tana Toraja. Anggaran yang digelontorkan pun jumlahnya mencapai angka Rp 7 Miliar.

“Total anggaran sebesar Rp7 Milyar. Anggaran bersumber dari Deputi Rehab Konstruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Tahun Anggaran 2016/2017,” ujar kepala BPBD Tana Toraja Alfian Andilolo di Makale, Kamis, 12/10/2017.

Adapun keempat poros jalan yakni, poros Sangalla – Tokesan,
Gandang Batu – Talondo, Rante Tayo – Batupapan, dan Bonggakaradeng.

“Ruas ini memang kondisinya sudah parah dan butuh penanganan cepat. Khusus poros ke Bandara Pongtiku pengerjaanya perluas bahu jalan,” urai Alfian.

Dijelaskan Alfian pengerjaan kontruksi empat poros tersebut sementara berjalan dan direncanakan rampung pada akhir Desember 2017 mendatang. Terkait pengerjaan empat ruas poros jalan itu Alfian berharap pengertian dari masyarakat dan pengguna yang kemungkinan terganggu.

“Mohon pengertian kita semua agar semua pekerjaan ini dapat selesai tepat waktu dan segera bisa kita gunakan kembali dengan kwalitas yang baik, untuk kepentingan kita semua masyarakat Tana Toraja,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top