torajadaily.com

Pendidikan

BPJS: Masyarakat Jangan Percaya Informasi Hoax

TORAJADAILY.COM, MAKALE – BPJS Cabang Makale, mengimbau masyarakat Toraja agar tidak mempercayai beredarnya informasi terkait adanya beberapa penyakit yang sudah tidak ditanggung BPJS.

Himbauan itu disampaikan Kepala Cabang BPJS Makale, Hartono Purba, saat menggelar acara Media Gathering bersama wartawan wilayah Toraja dan Palopo yang dilaksanakan di Burake hills, Makale, Rabu 29/11/2017.

“Harap masyarakat tidak terpancing isu yang ingin menjatuhkan BPJS sebagai pelaksana kartu JKN-KIS. Informasi itu Hoax,” ungkap Hartono.

Beredarnya informasi itu, menurutnya adalah dampak dari sebuah studi di luar negeri tentang kartu kesehatan dari Pemerintah. Kabar ini pun kata Hartono dilanjutkan dengan melihat defisit anggaran BPJS kesehatan kemudian dikaitkan dengan pengurangan penyakit yang akan ditanggung kartu JKN nantinya.

“Sampai saat ini BPJS kesehatan masih menanggung semua penyakit. Jadi tidak benar kalau ada bebberapa penyakit tertentu yang sudsh tidak ditanggung BPJS,” tegasnya.

Selaku perpanjangan tangan dari pemerintah khususnya program Jokowi-JK yakni JKN-KIS, BPJS pun menggandeng wartawan guna menyebarluaskan informasi program tersebut. Agar, masyarakat dapat paham hak dan kewajiban terkait program tersebut.

“Sebagai bentuk apresiasi atas peran wartawan yang telah membantu BPJS Kesehatan khususnya dalam hal pemberitaan. Selain tentunya, Media Ghatering ini  sebagai silaturahmi,” tukasnya

Hartono juga berharap dengan menggandeng wartawan, pemberitaan program JKN-KIS dapat tersosialisasikan dengan baik. (IMA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top