Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Brankas Kantor Dispora Dibongkar, Pencuri Bawa Kabur Uang Ratusan Juta

Published

on

alterntif text

TODAY, MAKALE – Pembongkaran Brankas milik Pemkab Tana Toraja kembali terjadi. Kali ini, di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Senin, 12 Agustus 2019.

Dalam peristiwa ini, pelaku yang diduga lebih dari 1 orang berhasil membawa kabur uang ratusan juta rupiah.

Para pelaku berhasil masuk ruangan setelah merusak gembok pintu utama lalu membongkar brankas di ruang tengah menggunakan linggis.

Kadispora Tana Toraja, Erick Crystal Ranteallo mengatakan, bahwa kejadian diperkirakan terjadi jelang subuh.

“Iya brankas rusak di bongkar. Padahal beberapa pegawai beraktifitas sampai jam 10 malam. Kejadiannya mungkin subuh ini. Uang di laciku juga dicuri,” kata Kadispora Tana Toraja, Erick Crystal Ranteallo kepada torajadaily.


“Uang Rp.106 juta (dicuri) itu untuk membiayai Paskibra, kegiatan HUT kemerdekaan dan kegiatan kantor lainnya,” sambung Dia.

Berdasarkan pengamatan, tidak hanya kantor Dispora beberapa kantor yang berada terletak di sisi Utara kantor Bupati itu, turut di bongkar pelaku. Diantaranya, Dinas Lingkungan Hidup, BPMPL dan Dinas Kebudayaan.

Di lokasi terdapat beberapa unit CCTV, namun sayang peralatan tersebut sudah tidak berfungsi.

“Sudah setahun lebih beberapa CCTV di sini rusak. Kalau malam disini gelap, lampunya padam semua,” ungkap salah seorang pegawai.

Kejadian ini masih dalam penyelidikan kepolisian. Polisi telah melakukan olah TKP.  Sementara aktifitas perkantoran tetap normal seperti hari biasa. (Atj)



alterntif text

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending