Connect with us
alterntif text

Olahraga

Pemkab Gelar Turnamen Sepakbola Toraya Maelo

Published

on

alterntif text

TODAY, SALUPUTTI – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar Turnamen Sepakbola Toraya Maelo Cup U-15.

Turnamen dilaksanakan di Lapangan Ulusalu, Kecamatan Saluputti yang dimulai dan dibuka secara resmi pada Rabu, 12 September 2018.

Kepala Dispora Tana Toraja, Erick Crystal Ranteallo mengatakan turnamen yang diselenggarakan itu merupakan salah satu pembinaan usia muda khususnya yang berusia 15 tahun yang juga sekaligus mencari bibit muda berprestasi.

“Turnamen Sepakbola Toraya Maelo Cup U-15 merupakan event yang bertujuan pembinaan anak-anak kita yang punya bakat. Ini juga sekaligus ajang pencarian bibit berprestasi,” ujar Crystal kepada torajadailycom di Makale.


Nantinya, jelas Crystal bibit-bibit itu akan dipersiapkan untuk jangka panjang, mewakili daerah pada event berskala nasional. Kata Crystal, dengan gelar event, dapat memberi wadah bagi anak-anak Toraja secara khusus untuk mengasah ketrampilan yang dimilikinya.

“Tentunya target kita kedepannya bibit muda ini bisa berkembang dan mampu mewakili Tana Toraja pada event tingkat nasional. Event akan memberi kesempatan bagi anak-anak kita menunjukan prestasinya,” jelasnya.

Turnamen Sepakbola Toraya Maelo Cup U-15 diikuti sebanyak 17 Club yang berasal dari pelajar SMP se-kabupaten Tana Toraja. Rencananya turnamen akan berlangsung hingga 18 Desember mendatang.

Turnamen Sepakbola Toraya Maelo Cup U-15 memperebutkan hadiah berupa Trophy dan uang pembinaan. Selain sebagai tim, panitia juga menyiapkan penghargaan individu yakni, Pemain terbaik, Pencetak gol terbanyak dan Penjaga gawang terbaik. (Atj)



alterntif text

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending