Connect with us

Pemerintahan

Cegah Dini Bahaya Korupsi, Kajari Tana Toraja Edukasi Siswa SMA Katolik Makale

Published

on

alterntif text

TODAY, MAKALE – Program Kejaksaan Negeri (Kejari) Tana Toraja “Jaksa Masuk Sekolah” kini menyasar SMA Katolik, Jalan Musa No.16, Makale, Kamis, 17 Oktober 2019.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tana Toraja, Jefri P. Makapedua yang turut hadir membawakan materi anti korupsi mengedukasi Siswa SMA Katolik Makale.

Kajari mengedukasi siswa akan bahaya laten Korupsi yang mengancam Indonesia secara khusus di Toraja.

“Kenapa adik adik? karena korupsi itu akan menghambat pembangunan, kita semua akan dirugikan. Sedianya masyarakat bisa menikmati pembangunan tapi karena uangnya sudah korupsi jadinya pembangunan tidak ada,” ujar Jefri.

Lanjut dipaparkan Kajari, tujuan program jaksa masuk sekolah guna mencegah secara praktik korupsi secara dini. Kata Dia “Jaksa Masuk Sekolah” merupakan tanggung jawab moral Kejari Tana Toraja untuk menggugah otak dan nurani para siswa.


“Agar kelak adik-adik sekalian yang menjadi pejabat bisa menghindari Korupsi. Ingat adik-adik segala tingkah laku kita diatur oleh hukum. Untuk itu kami datang ke sekolah memberi kesadaran hukum untuk adik-adik sebagai pencegahan,” jelas Kajari.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari para siswa. Bahkan mereka antusias jalannya kegiatan dengan mengajukan pertanyaan pada sesi tanya jawab.

Selain korupsi, “Jaksa Masuk Sekolah” juga memaparkan materi bahaya penyalahgunaan narkoba yang dibawakan oleh Kasi Intel Kejari Tana Toraja Ariel Denny Pasangkin
serta tindak pidana lainnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Tana Toraja Anthon Toding serrt jajaran pengajar SMA Katolik Makale. Pihak sekolah sangat mengapresiasi Kejari Tana Toraja mengedukasi dan upaya memberi kesadaran hukum kepada para siswa.

Diketahui, sejak dipimpin Jefri P. Makapedua, selain penindakan hukum, Kejari Tana Toraja mencetuskan sejumlah program pencegahan. Antara lain, program jaga desa, program tiga pilar jaga desa dan Jaksa masuk sekolah. (Atj)

alterntif text
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending