Connect with us
alterntif text

Pemerintahan

Cegah Narkoba Jajaran KPU Tana Toraja Tes Urine

Published

on

TODAY, MAKALE – Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja yang berjumlah sebanyak 20 orang menjalani pemeriksaan Urine, Senin (5/11) pagi.


Tidak hanya sebatas pegawai saja, tes urine yang dilaksanakan di Kantor KPU Tana Toraja itu juga diikuti lima orang Komisioner.

Jalannya pemeriksaan urine mendapat pengawasan ketat dari sejumlah petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tana Toraja. Pemeriksaan urine dilakukan secara terbuka.

Adapun hasil tes urine terhadap jajaran KPU Tana Toraja, 20 orang pegawai keseluruhan dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa mengatakan pemeriksaan urine dilakukan pihaknya sebagai bentuk dukungan terhadap program Pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) yang digalakkan BNN di Bumi Lakipadada.

Menurut Rizal peredaran narkoba sudah sangat memprihantinkan dan mengancam generasi muda tak terkecuali di Toraja.

“Kita harus peduli dan bergandengan tangan.Narkoba sudah nerjalela dan mengancam generasi muda kita. Mari senantiasa dukung BNN,” ajak Rizal.

Pemeriksaan urine dilingkungan Pemerintah ini sendiri bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya kadar narkotika dalam tubuh ASN. Selain itu juga mewujudkan instansi pemerintah yang berorientasi pada lingkungan bersih narkoba.

Tidak hanya itu, juga sebagai sarana informasi dan edukasi bagi masyarakat tentang Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) khususnya ASN atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Adapun outcome program adalah meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap penyalahgunaan narkoba dilingkungan Pemerintah. (*)


Advertisement
alterntif text
Advertisement
Advertisement
alterntif text

Facebook

Trending