torajadaily.com

Pendidikan

Daud Malamassang: DPRD bahkan Bupati Sekalipun Jangan Intervensi Dapur UKI Toraja

TORAJADAILY.COM, MAKALE – Perseteruan Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja dengan Mahasiswanya hingga kini masih menemui jalan buntu. Puluhan Mahasiswa UKI yang dipecat serta tidak diperbolehkan registrasi ulang kemudian melawan keputusan kampus yang dinilai semena-mena dengan serangkaian unjuk rasa.

Terbaru ratusan mahasiswa UKI menggelar aksi solidaritas di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja. Mereka meminta secara kelembagaan DPRD turun tangan memfasilitasi pertemuan mahasiswa dengan petinggi UKI Toraja.

Baca: rekannya dipecat ratusan mahasiswa uki aksi solidaritas di dprd tana toraja

Akan tetapi janji DPRD kepada Mahasiswa akan memfasilitasi kisruh tersebut sepertinya akan mendapat hambatan. Pasalnya, petinggi UKI Toraja meminta DPRD tidak ikut campur dan mengintervensi dapurnya.

“DPRD tidak memiliki kapasitas apapun untuk mencampuri keputusan yang telah ditetapkan pimpinan UKI Toraja, bahkan Bupati sekalipun. Jadi saya minta jangan ikut campur,” harap Rektor UKI Toraja, Daud Malamassang saat ditemui Torajadaily.com usai pengukuhan relawan Prof Andalan di Pantan Hotel, Makale, 13/11/2017.

Orang nomor satu di UKI itu menjelaskan bahwa keputusan memecat 8 mahasiswa, bukan tanpa alasan begitupun dengan sanksi yang diberikan sudah sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan. Dikatakan Daud pelanggaran melakukan bina akrab dengan memungut Rp150 ribu dari mahasiswa baru, salah satu contoh pelanggaran yang masuk kategori pungli.

Baca: dipecat uki kini eunike mantaranak di rumah

“Sangat disayangkan jika 8 mahasiswa yang dipecat tidak tau aturan di Kampus. Tidak ada lagi yang perlu dijelaskan karena semuanya berbasis aturan bukan seperti UUD 45 yang masih bisa ditinjau ulang. Sanksi yang diberikan adalah hasil rapat bersama Ketua Prodi, Dekan serta Pimpinan UKI sehingga keputusan itu mutlak dan tidak akan dirubah lagi,” jelasnya dengan nada tinggi.

“Saya yakin DPRD akan berfikir panjang apabila mau menfasilitasi pertemuan perwakilan mahasiswa dengan pimpinan UKI,” pungkas Daud menambahkan sembari tertawa. (Ima)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top