Connect with us

Breaking News

Di Palu, Wabup Tana Toraja Inventarisir Keberadaan Solata dan Distribusi Bantuan

Published

on

TODAY, PALU – Tiba di Palu, Sulteng Relawan PMI dan Pemkab Tana Toraja dipimpin Wakil Bupati, Victor Datuan Batara langsung bergerak menginventarisir keberadaan warga Toraja di tempat pengungsian.


Salah satunya tim mengunjungi Posko Utama warga asal Toraja di wilayah Tatura, tepatnya di Gereja Toraja Jemaat Sion Jalan Purnawirawan II no 9, Senin (1/10), siang.

Disini Victor bertemu dengan Ketua IKT Palu, Cristian Selleng untuk berkoordinasi serta mendistribusikan bantuan bahan makanan, tenda dan perlengkapan tidur kepada warga.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Tana Toraja sangat merasakan musibah ini, duka ini duka kita bersama,” ujar Victor sambil menyeka air matanya dihadapan warga.

Victor mengatakan dirinya mendapat amanah langsung dari Bupati Tana Toraja, untuk mengetahui apa-apa yang menjadi  kebutuhan warga untuk segera diupayakan dipenuhi.

“Pak bupati pesan kemarin, tolong Pak Wakil duluan kesana, inventaris apa-apatu naparallui solata jolu,” ungkap Victor.

Sementara itu, Ketua IKT Palu, Kristian Selleng juga memberikan laporan atas kondisi yang terjadi pasca terjadi Gempa dan Tsunami.

“Dapat kami laporkan pak wakil kondisi sekarang kami disini sangat membutuhkan Beras atau indomie. Itu yang utama. sekarang sudah tidak ada perbedaan antara miskin dan kaya, sebab, biar ada uang tapi mau beli dimana makanan, dijarah dan tidak tersendia di Pasar,” ujar Kristian.

“Tangki issanmo laki pokadai tu kurre sumangaki mi rampo tirokanni. Jadi disni kita asal Toraja ada beberapa komunitas. Jadi posko pembagian beras dipusatkan disini. Nanti kalau ada bantuan yang masuk nanti akan diatur disini,” sambung Kristian.

Disisi lain bencana Gempa disusul Tusnami yang melanda Donggala dan Palu terjadi Jumat (28/9). Diketahui beberapa orang warga asal Toraja turut menjadi korban. (Atj)


Advertisement
Advertisement
alterntif text
Advertisement

Facebook

Trending