Connect with us
alterntif text

Olahraga

Dicoret Bupati, Karate Sumbang Medali Perak Untuk Tana Toraja

Published

on

TODAY, PINRANG – Di hari pertama pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah  (Porda) XVI Pinrang, Kontingen Tana Toraja berhasil meraih Medali Perak. Kabar gembira itu datang dari Cabang Olahraga (Cabor) Karate.


Medali perak disumbangkan oleh Atlit bernama Rezki Alfian. Di babak Final Rezky yang bertanding dikategori kumite perorangan itu takluk dari Atlit Luwu Timur, Dwi Elya, dengan skor 2-5.

“Iya kita berhasil meraih medali Perak dari cabor Karate,” ujar Paulus kepada Torajadaily, yang juga pengurus KONI Tana Toraja, Senin (24/9).


Sayangnya capaian kontingen Tana Toraja itu terasa hambar. Pasalnya cabor Karate sebelumnya telah dicoret oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae untuk tidak diikutsertakan ke Pinrang.

Kendati tidak mendapat anggaran dari Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, namun Pengcab Karate Tana Toraja “nekad” berpartisipasi dengan mengandalkan dana swadaya.

Diketahui Karate, merupakan satu dari tiga cabor yang dicoret Bupati. Dua cabor lainnya yakni Renang serta Tinju.

Dengan hasil ini, Tana Toraja berada pada peringkat 9 Klasemen sementara perolehan medali. Posisi pertama ditempati Makassar yang berhasil meraih 6 Emas, 2 Perunggu. (Atj)

Advertisement
Advertisement
alterntif text

Facebook

Trending