Connect with us

Olahraga

Dicoret Nico, Kontingen Tana Toraja Hanya Ikuti 8 Cabor Pada Porda XVI Pinrang

Published

on

TODAY, MAKALE – Tiga Cabang Olahraga (Cabor) dipastikan tidak akan diikuti oleh kontingen Tana Toraja pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI di Kabupaten Pinrang. Tiga Cabor yang dimaksud antara lain, Karate, Renang serta Tinju.


Hal itu diungkap oleh Ketua Pelaksana PORDA XVI Tana Toraja, Eric Crystal Ranteallo. Ia mengatakan tiga cabor tersebut tidak mendapat restu Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae.

“Itu maunya Pak Bupati. Tiga Cabor itu kita tidak ikuti di Porda karena dicoret,” ungkap Erick saat memimpin rapat bersama Panitia pelaksana Porda Tana Toraja di Kantor Bupati, Kamis (14/9).

Dia menjelaskan alasan Bupati mencoret tiga Cabor tersebut dikarenakan hanya diperkuat oleh Atlit yang berasal dari luar Toraja.

“Pak Bupati maunya memprioritaskan atlit lokal. Pemeliharaan prestasi putra putri daerah,” jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga itu.

Diketahui Crystal, tiga Cabor yang dicoret tersebut memberi kontribusi besar bagi kontingen Tana Toraja yang berhasil menduduki peringkat ke 7 pada Porda XV sebelumnya di Kabupaten Bantaeng.

Kendati demikian kata Crystal hal itu tidak akan mempengaruhi kontingen Tana Toraja yang menarget bisa menembus peringkat lima besar di Porda XVI Pinrang nantinya.

“Oh tidak. Kita tetap optimis Cabor yangbkita ikuti ini juga berpotensi dulang medali,” ujarnya saat disinggung soal target lima besar.

Ia menambahkan, kedepannya pihaknya akan melakukan pembinaan secara dini untuk mencari bibit bertalenta. Menurutnya dengan langkah tersebut Tana Toraja tidak akan kekurangan apalagi harus mendatangkan Atlit untuk membela Tana Toraja.

“Saya kan baru menjabat 6 bulan. Kedepannya kita akan melakukan pembinaan dimulai dari sekolah,” bebernya.

Sedianya Kontingen Tana Toraja akan mengikuti sebanyak 11 Cabor minus BPOC pada Porda XVI Pinrang. Dengan kata lain cabor yang dipastikan akan diikuti kini hanya 8 yakni, Atletik, Bridge, Catur, Sepak Takraw, Bilyard, Taekwondo, Tenis Meja dan Panahan. (Atj)


Advertisement
Advertisement
alterntif text
Advertisement

Facebook

Trending