Connect with us
alterntif text

Pemerintahan

Dikucur Dana Rp500 Miliar, BBK Rampung Akhir 2019

Published

on

TODAY, MENGKENDEK – Pembangunan Bandara Buntu Kuni’ (BBK) bakal dipastikan dapat rampung diakhir tahun 2019 mendatang. pasalnya, Pemerintah Pusat melakui Menteri Perhubungan kembali akan menggelontorkan anggaran fantastis sebesar Rp500 Milyar.


“Tahun depan BBK kita anggarkan Rp500 Milyar. Akhir tahun 2019 pesawat ATR sudah bisa mendarat,” ucap Menteri Perhubungan Budi Karya saat meninjau langsung BBK di Mengkendek Rabu (12/9).

Budi menjelaskan Toraja kehadiran ATR dapat meningkatkan kunjungan Wisatawan ke Toraja selain itu frekuensi penerbangan juga lebih banyak. Maka kata Budi, sebagai komitmen Pemerintah Pusat maka diupayakan penuntasan pembangunan BBK.

“Saya diperintahkan Bapak Presiden Jokowi untuk mengawal BBK. Disini saya bawa Pelaksana Tugas Direktur Perhubungan Udara. Pekerjaan BBK sangat berat makanya saya ajak Kejaksaan mendampingi dalam pengelolaan anggaran. Adek-adek dari perhubungan kerja dengan baik, kelola anggaran segitu itu, godaannya sangat besar,” jelasnya.


Pada kesempatan itu Budi juga memuji Toraja sebagai daerah tujuan wisata yang sudah dikenal semua orang karena keindahannya.

“Tahu kenapa, Toraja itu indah alamnya, budayanya, keragamannya,” puji Budi.

Sementara itu Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae yang memberi sambutan beraharap kehadiran Menhub dapat membawa angin segar untuk Tana Toraja.

“Karena kunjungan Pak Menteri ini sangat singkat saya hanya bilang selamat datang di Tana Toraja. Semoga Kehadiran Pak menteri dapat membawa angin segar untuk Toraja,” kata Nico.

Kunjungan kerja Menteri Perhubungan ke BBK mendapat sambutan hangat dari Pemkab Tana Toraja. Selain Bupati, Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, Sekda Tana Toraja Semuel Tande Bura serta sejumlah Kepala OPD turut menyambut.

Menhub bertolak dari Makassar melalui Bandar Udara Hasanuddin ke Bandar Udara Pongtiku Rantetayo. (Atj)

Advertisement
Advertisement
alterntif text

Facebook

Trending