Connect with us

Peristiwa

Dimakan Usia, Pohon Makam Bayi Kambira Tumbang Hancurkan Bangunan Sekolah

Published

on

TODAY, SANGALLA – Pohon besar tempat memakamkan Bayi yang berada di Kelurahan Buntu Masakke, tak jauh dari Objek Wisata Kambira, tumbang dan menghancurkan bagunan sekolah SMAN 4 Sangalla. Diduga pohon yang dikenal angker yang sudah berisi jasad Bayi itu tumbang disebabkan dimakan usia.


Anggota DPRD Tana Toraja, Randan Sampetoding yang dikonfirmasi mengatakan peristiwa tiba-tiba itu terjadi pada Minggu (26/8) malam. Dua ruang kelas X IPA dan IPS rusak.

“Iya benar, kejadiannya sekira pukul 01.00 wita. Dua ruang kelas SMAN 4 rusak tertimpa. Pohon besar ini sudah tua,” ucap Randan yang berada di lokasi.

Anggota Fraksi Golkar itu menjelaskan akibat persitiwa ini, menghambat proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Randan mengatakan saat ini ia masih berupaya berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menangani bencana tersebut.

“Para siswa terpaksa dipindahkan keruang yang tidak layak untuk belajar,” jelas Papa Gading sapaan akrab Randan.

“Sangat disayangkan sikap Kepala Dinas Pendidikan Tana Toraja yang tidak mau peduli atas peristiwa tersebut dengan alasan bukan kewenangannya tapi domain Provinsi Sulsel,” sambung Randan kesal. (Atj)


Advertisement
Advertisement
alterntif text
Advertisement

Facebook

Trending