Connect with us
alterntif text

Pemerintahan

Dinas Pariwisata Tana Toraja Dinilai Lamban Persiapkan Event Lovely December

Published

on

Wabup Tana Toraja Victor Datuan Batara Ngopi Bareng Bersama Kadis Budpar Sulsel, Musaffar Syah

TODAY, MAKALE – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Musaffar Syah, terusik dengan kinerja Dinas Pariwisata Tana Toraja mempersiapkan event Lovely December 2018.


Menurutnya, hingga kini belum ada rancangan detail, kegiatan apa saja yang nantinya akan diisi di event tahunan tersebut.

“Nah sekarang bagaimana kesiapan daerah. Kami harapkan daerah punya semangat tinggi, mulai dari sekarang sudah ada rancangan apa-apa yang akan dilakukan nanti di lovely,” ujar Musaffar saat diwawancarai Torajadaily.com, di Rumah Makan Depot 99, Makale, belum lama ini.

“Saya sudah sampaikan ke dinas Pariwisata, kalau Kadisnya sibuk harus Sekretaris bergerak cepat. Makanya saya sudah wanti-wanti untuk Lovely December,” sambungnya.

Ia menjelaskan, dari 100 event kalender wisata Indonesia 2018 oleh Kementrian Pariwisata, 3 Event akan dilaksanakan di Sulsel, salah satunya Lovely December. Sementara dua lainnya yakni F8 atau Makassar International Eight Festival serta Festival Phinisi di Bulukumba.


“Tiga event di Sulsel ini tetap kita support. Mulai dari Kementrian dan Pemprov. Pemkab Tana Toraja dan Toraja Utara diharap saling mendukung Jangan ada batasan antara Toraja. Konsep kita strategi kita pengembangan Pariwisata tidak boleh sendiri. Untuk Lovely December mari kita sama-sama bekerja. Kalau Tana Toraja penyelenggara Toraja Utara harus mendukung,” harap Dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara mengatakan, menyambut Lovely December, Toraja Trail telah menyatakan kesiapannya untuk mengambil bahagian. Toraja Trail akan kembali melaksanakan jelajah wisata ekstrim.

Hal ini mendapat respon positif, sebab diketahui penyelenggaran tahun 2017 lalu Toraja Trail berhasil menarik animo ribuan pecinta jelajah wisata ekstrim melalui otomotif.

“Kita akan dorong dan pasti dukung. Tahun lalu Toraja Trail ini berhasil mendatangkan 2500 pembalap dari berbagai penjuru tanah air,” ujar Victor.

Lovely December merupakan event Pariwisata Tahunan yang dilaksanakan guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Bumi Lakipadada. Event ini digagas oleh Sahrul Yasin Limpo kala menjabat Gubernur Sulsel. (Atj)

Advertisement
Advertisement
alterntif text

Facebook

Trending