torajadaily.com

Pendidikan

Dipecat UKI, Kini Eunike Mantaranak di Rumah

TORAJADAILY.COM, MAKALE –Eunike Lolo Allo kini bukan lagi Mahasiswi Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja. Universitas kebanggaan Toraja itu telah memutuskan Eunike harus meninggalkan kampus.

Baca: rekannya dipecat ratusan mahasiswa uki aksi solidaritas di dprd tana toraja

Keyataan pahit harus dirasakan gadis cantik semester 7 Jurusan Teknik Mesin ini. Ia dipecat bersama rekannya yang lain. Eunike juga menjadi satunya perempuan yang dipecat kampus.

“Surat pemecatan ditetapkan pada tanggal 14 Oktober 2017. Itu saat kami berada di Mengkendek, bina akrab,” Unike saat kepada Torajadaily.com, Jumat 10/11/2017.

Menurut Eunike alasan pemecatan tidaklah berasalan. Sebab, dirinya hanya anggota biasa di himpunan mahasiswa teknik Mesin buka Pengurus apalagi panitia Bina Akrab.

“Yang saya minta hanya satu apa kesalahan saya sampai saya dipecat. Kalau alasannya karena ikut bina akrab, kenapa tidak semua anggota himpunan teknik mesin yang berjumlah 500an orang dipecat juga,” kesalnya.

“Bersama teman teman yang lain kami sudah menanyakan itu ke kampus tapi diabaikan pimpinan yang tidak mau ditemui,” tambah Eunike.

Eunike Merupakan Putri Sulung dari tujuh bersaudara. Lahir dari pasangan Markus Lolo Allo (54) dan Abigael Pabita (41).

Sejak pemecatan, Eunike yang kelak diharap sebagai tulang punggung keluarga, lebih banyak di rumah. Tiap hari ia harus mengurus dan menjaga adik adiknya.

“Tidak henti hentinya Kami berdoa agar Pimpinan UKI bisa memberikan kesempatan kepada anak kami agar bisa melanjutkan pendidikan kembali. Selama ini sudah banyak yang kami korbankan untuk biaya kuliah,” harap Abigael sang Ibu. (Ima)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top