Connect with us

Pemerintahan

Diskominfo Gelar Bimtek Administrator Website OPD dan Kecamatan

Published

on

alterntif text

MENGKENDEK – Dinas Komunikasi dan Informatika Tana Toraja, menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Website di Hotel Sahid, Mengkendek, Tana Toraja, Senin (04/11/2019).

Bimtek yang dilaksanakan selama tiga hari ini dibuka langsung oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dan dihadiri oleh sejumlah Kepala OPD, Camat, Lembang, Lurah dan diikuti oleh peserta bimtek.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, dalam rangka mendorong pemerintah kabupaten Tana Toraja menghadapi industri teknologi 4.0. maka pemerintah tidak mau ketinggalan.

Lanjut Bupati, hal ini didasari agar sinergitas atau koneksitas dengan berbagai lembaga, kementerian, dan pemerintahan pusat menjadi percepatan dalam memberikan informasi, terlebih terkait dengan kebijakan pemerintan pusat untuk lebih mengedepankan hasil atau output.

“Informasi bisa jalan apabila menghadirkan orang cerdas dalam penguasaan teknologi”, tegasnya.

Dikatakan ada empat poin dalam menghadirkan orang cerdas tersebut, pertama intelejensi dimana kita memiliki kemampuan untuk sesuatu kegiatan, kedua tentang IQ (kepintaran), ketiga kapasitas dan keempat yaitu kemauan.


Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik, yang merupakan dasar hukum bagi lembaga publik untuk melakukan publikasi informasi kegiatan yang dilakukan.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Berthy Mangontan mengatakan, kegiatan bimtek ini dilaksanakan guna meningkatkan kapasitas aparat pemerintah khususnya staf OPD dan Kecamatan dalam mengelola website pemerintah.

Dengan harapan, lanjut Berty kegiatan OPD dan kecamatan dapat dipublikasikan dalam rangka keterbukaan informasi publik dan mengurangi pemberitaan negatif bahkan berita hoax terkait kegiatan pemerintahan.

Selain itu juga Berty berharap, para peserta dapat mengikuti bimtek ini dengan baik, sehingga dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dari hasil bimtek ini bisa diterapkan setelah kembali ke OPD/Kecamatan masing-masing.

“Peserta bimtek adalah admin OPD dan Kecamatan, dengan rincian 33 Dinas dan 19 Kecamatan. Kami berharap setiap OPD dapat mempublikasikan segala bentuk informasi, baik informasi program dan kegiatan pembangunan, informasi pelayanan publik dan informasi-informasi penting lainnya,” pungkasnya. (paul)

alterntif text
Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending