Connect with us
alterntif text

Pemilu

Distribusi Logistik Pemilu di Simbuang dan Mappak Masih Andalkan Tenaga Kuda

Published

on

alterntif text

TODAY, MAKALE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja mendistribusikan Logistik Pemilu 2019, mulai pada hari ini, Jumat (12/4).

Pelepasan perdana disitribusi logistik Pemilu 2019 dilakukan di Kantor KPU Tana Toraja, Jalan Tongkonan Ada’, Makale.

Ketua KPU Tana Toraja Rizal Randa mengatakan, pelepasan distribusi logistik yang dilakukan ini dikhususkan untuk wilayah terjauh yaitu PPK di Mappak dan Simbuang. Distribusi menggunakan Truk khusus karena Kondisi medan.

“Pelepasan perdana distribusi logistik Pemilu kabupaten Tana Toraja untuk wilayah terjauh, Kecamatan Simbuang dan Mappak. Kedua wilayah ini berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Barat dan beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan,” kata Rizal.

Baca Juga: Keroyok Petani, 2 Pemuda Mendekam Dalam Sel


Seperti pada Pemilu sebelumnya, wilayah Simbuang dan Mappak yang terletak di bagian Barat Tana Toraja itu, masih tetap mengandalkan transportasi Kuda untuk menjangkau PPS selanjutnya ke TPS. Keterbatasan sarana infrastruktur menjadi alasannya.

“Iya, nanti dari PPK ke PPS pakai Kuda. Contohnya Sembuang ke Lembang Limbong. Kecamatan lain normal saja,” kata Rizal menjelaskan teknis distribusi logistik Pemilu 2019.

Seremoni pelepasan perdana distribusi logistik Pemilu kabupaten Tana Toraja turut dihadiri Kapolres Tana Toraja, AKBP Julinto Sirait dan Dandim 1414 Tana Toraja Letkol CZI Hiraz.

“Kegiatan ini sekaligus menjadi pertanda KPU Tana Toraja siap menggelar Pemilu 2019. Mohon doa dari para sahabat semoga Pesta demokrasi di daerah kita dapat berjalan dengan aman dan lancar. Amin,” harap Rizal yan juga mantan Jurnalis. (Atj)



alterntif text

Advertisement


alterntif text

Advertisement

Facebook

Trending