Connect with us
alterntif text

Pariwisata

Ditata Mahasiswa KKNT STAKN Toraja, Kini Buntu Mapongka Lebih Nyaman Dikunjungi

Published

on

alterntif text

TODAY, MENGKENDEK – Objek wisata Buntu Mapongka secara adminstratif masuk dalam wilayah Lembang Marinding, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja.

Di tempat ini banyak dijumpai daya tarik dengan vegetasi Pinus hingga
menjadi salah satu lokasi favorit pengunjung untuk camping ceria.

Tak hanya itu, disini pegunjung disuguhkan panorama alam seperti sunrise dan sinset dan di pagi hari berselimut awan.

Kendati begitu, disayangkan selama ini Buntu Mapongka kurang mendapat perhatian serius dari pihak terkait. Tapi itu cerita lalu, setelah kedatangan
Mahasiswa KKNT STAKN Toraja.


Dari tangan kreatif mereka, Buntu Mapongka kini kian asri dan dapat membuat pengunjung betah berlama lama melepaskan penat.

“Pengunjung yang ingin selfi kini banyak stand foto dan beberapa tempat duduk yang kami buat di beberapa titik untuk mendapatkan angle foto yang menarik. Salah satu yang akan menjadi daya tarik pengunjung yaitu kami membuat replika grand piano 90% mirip dengan aslinya di Bukit. Ini sangat cocok buat orang yang ingin foto prawedding,” ungkap Sriyuni, koordinator Mahasiswa KKNT STAKN Toraja, Selasa, 13 Agustus 2019.

Menurut Sriyuni, penataan dilakukan yang dilakukan KKNT STAKN Toraja mngangkat Kebudayaan dan Pariwisata dengan harapan agar Buntu Mapongka berkembang menjadi salah satu tujuan wisata khususnya di Tana Toraja.

“Kami sematkan Nyanyian Gemuruh Angin di Bukit Mapongka. Suara angin bergemuruh nan indah,” ucap Sriyuni promosi. (*)



alterntif text

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending