torajadaily.com

Hukum & Kriminal

Ditetapkan Tersangka: Kadis PU Papua, Saya Hormati Hukum

TORAJADAILY.COM, MAKALE – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Papua, Djuli Mambaya (DjM) resmi menyandang status Tersangka atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap wakil bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara.

Baca: dijerat uu ite ini ancaman hukuman kadis pu papua

DjM yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua itu dijerat dengan UU Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

“Sebagai warga negara yang taat hukum, saya menghormati proses hukum. Saya juga percaya hukum dan kepolisian sudah bekerja secara profesional,” kata DjM menanggapi statusnya saat dikonfirmasi Torajadaily.com, 17/11/2017 malam.

Saat ditanya langkah upaya damai yang dilakukannya, DjM tidak menampik. Kendati begitu Ia enggan mengutarakannya lebih jauh hal tersebut.

“Damai biarlah saya dan beliau (VDB) yang tahu. Waktu HUT kabupaten Tana Toraja saya kan diundang bahkan sempat dijemput di Bandara oleh oleh beliau. Jadi intinya saya percaya proses hukum,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya Polres Tana Toraja menetapkan DJM sebagai tersangka pada Jumat (17/11). Ia terancam hukuman paling lama 4 tahun serta denda paling banyak Rp750 juta.

Kasus ini mulai bergulir di Polres Tana Toraja sejak Februari 2017 lalu. Dalam proses penyelidikan hingga penyidikan belasan saksi termasuk saksi ahli dimintai keterangan.

“Sesuai dengan alat bukti yang ada Pak Djuli Mambaya sudah dinyatakan sebagai Tersangka,” kata Kapolres Tana Toraja AKBP Yohanes Richard Adrian. (Atj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top