Connect with us
alterntif text

Olahraga

Dua Rider Muda Tana Toraja, Boyong Tiga Piala dari Sulbar

Published

on

alterntif text

TODAY, MAKALE – Dua putra Tana Toraja kembali mengharumkan Bumi Lakipadada, julukan Daerah Toraja, lewat prestasi membanggakan yang diraihnya.

Keduanya merupakan Rider muda masing-masing, Eko Dwiyanto (297) dari Tim Zane New Spirit Toraja dan Sanrego Randy (220) dibawah naungan bendera DMS, Digital Pro Racing Team.

Mengambil bagian dalam event Road Race di Kabupaten Polewali-SulBar, pada 13-14 Juli 2019, Eko dan Randy membawa pulang tiga piala sekaligus. Tiga piala diraih pada kelas bebek standart 2 tak.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang pemerhati otomotif Toraja, Yonas Tana, Senin, 15 Juli 2019.

“Rinciannya, juara 3 ada 2 piala diraih Sanrego Randy dan juara 2 ada 1 piala oleh Eko Dwiyanto,” ujar Yonas Tana, kepada Torajadaily melalui WhatsApp.


Sebelumnya, dua Rider asal Makale ini juga berhasil membawa lima piala saat ikut berkompetisi di ajang yang sama di Luwuk Banggai, Sulteng, pertengahan Maret lalu. Prestasi membanggakan itu diraih meski tanpa sarana memadai apalagi dukungan Pemerintah setempat.

“Mudah mudahan bisa diperhatikan oleh Pemerintah daerah setempat adik-adik ini. Soalnya beberapa event yang diikuti sudah mengharumkan nama Kabupaten Tana Toraja. Mereka berangkat ke kejuaraan kadang dengan dana operational apa adanya. Semoga kedepannya ada road race juga diadakan di Toraja,” harap Yonas. (Atj)



alterntif text

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending